Terungkap, Inilah Alasan Kaesang Buat Gantungan Kunci Belimbing Sayur

Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Dok. PSI)
Ketum PSI Kaesang Pangarep. (Dok. PSI)

Istilah 'Belimbing Sayur' menjadi perbincangan hangat di media sosial. Awalnya istilah tersebut sebagai ungkapan atau lelucon yang ditujukan kepada salah satu calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka dari lawan poltiknya.


Untuk menjawab lelucun tersebut, Gibran Rakabuming Raka menanggapinya dengan sikap santai. Uniknya,  Kaesang selaku adiknya malah membuat gantungan kunci berbentuk belimbing sayur dengan wajah kakaknya tersebut.

Kaesang sengaja membuat gantungan kunci belimbing sayur berwajah Gibran Rakabuming Raka sebagai ungkapan rasa cinta kepada kakaknya. Hal itu ia ungkapan dalam sebuah video yang diunggah di platform media sosial Tiktok. 

"Rasa cintaku terhadap kakakku," ungkap Kaesang, dilansir dari akun Tiktok @Maswaliran, Selasa (30/01/2024).

Bahkan, di sejumlah kampanye terbuka Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang, kerap membagikan gantungan kunci belimbing sayur bergambar wajah Gibran Rakabuming Raka kepada para kadernya.

"Siapa di sini yang suka sama belimbing sayur? Kebetulan saya punya gantungan kunci belimbing sayur mukanya Mas Gibran," kata Kaesang Pangarep saat kampanye di Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, pada Minggu (28/01/2024).

Politik 'Santuy' yang digagas Kaesang ternyata terbukti efektif untuk menjadikan sebuah sindirian yang dilontarkan dari lawan politiknya tidak harus ditanggapi dengan serius.

Kaesang menjelaskan, dengan strategi tersebut diharapkan dunia politik dapat lebih nyaman sehingga lebih banyak minat anak muda yang tertarik.