Sapa Warga Malang, Kaesang Dihadiahi Sekuntum Mawar Merah 

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep diberi setangkai mawar merah saat menyapa warga Malang, Jawa Timur. (Dok. PSI)
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep diberi setangkai mawar merah saat menyapa warga Malang, Jawa Timur. (Dok. PSI)

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep diberi setangkai bunga mawar oleh warga ketika melakukan kampanye terbuka di Gor Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).


Kejadian tersebut berawal saat Kaesang berusaha menyalami para pendukungnya. Tiba-tiba, datang seorang warga memberikan bunga mawar merah untuk Kaesang. 

Aksi ciamik tersebut terekam jelas dalam sebuah video berdurasi 1 menit 13 detik yang diunggah di akun instagram resmi milik PSI. 

Bahkan dalam akun PSI tertulis, "Buktiin kasih sayang kamu buat Indonesia dengan pilih yang sudah jelas hadir kerja untuk rakyat".

Dalam kampanye tersebut, Kaesang mengajak masyarakat untuk mencoblos Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024 mendatang. Bahkan ia meminta warga untuk mencoblos pada bagian mulut Gibran.

"Lambene Samsul (bagian mulut Gibran) dicoblos yo," ungkap Kaesang.

Kaesang juga membagikan kaos Pecinta Samsul Indonesia dengan foto Gibran kepada para pendukungnya. Samsul sendiri merupakan julukan yang tujukan untuk kakaknya. 

Hal tersebut berawal ketika Gibran tak sengaja mengucapkan asam folat menjadi asam sulfat yang kemudian disingkat oleh para nitizen menjadi Samsul. 

"Nah iki loh raine (ini loh wajahnya) Mas Gibran dicoblos. Iki coblos raine Mas Gibran yo," tutup Kaesang.