Momen Kocak Bakul Es Teh Ganggu Kaesang yang Sedang Orasi di Solo

Ketum PSI Kaesang Pangarep berkampanye di Solo )Foto: Istimewa)
Ketum PSI Kaesang Pangarep berkampanye di Solo )Foto: Istimewa)

Kampanye terbuka Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep di Lapangan Jajar, Laweyan, Solo, Senin (22/1/2024) diwarnai momen unik. Kaesang sempat berhenti berorasi, lantaran aksi penjual es teh.


Video yang diunggah oleh akun TikTok @maswaliran menunjukan Kaesang yang tengah menyampaikan orasi mengenai perbedaanya dengan sang kakak, Gibran Rakabuming Raka yang kini menjadi cawapres. Saat sedang orasi, tiba-tiba ada penjual es teh yang diduga menawari Kaesang dagangannya.

"Sebentar kok malah nawarin satu-satu, aku ini lagi pidato kok disuruh beli es teh," ujar Kaesang dalam Bahasa Jawa.

"Bagian es teh yang beli istriku," imbuhnya.

Saat Kaesang sedang menjelaskan mengenai partainya, tiba-tiba para penjual es teh mendatangi Erina yang dari bawah panggung. Erina dan tim dengan terang-terangan memesan es teh dari atas panggung sesuai candaan Kaesang.

Melihat kehebohan tersebut, Kaesang hanya bisa pasrah dan menghentikan orasinya untuk sementara sambil memandangi istrinya membeli es teh. "Owalah lagi dibeli es teh langsung ribut, enggak papa pelan-pelan dulu, dibeli aja dulu," ujar Kaesang.

Video tersebut viral sontak mendapat tanggapan dari warganet. "Es teh skrg jadi langganan mas Kaesang dan mas Gibran," @Min'oppi mengomentari. Lanjut, "Makasih ya mas, sudah memberkahi bakul es teh, berkahe njenengan katah mas," @Ayo Ngguyu menimpali.