Menilik Kemeja Putih Motif Bunga yang Kerap Dikenakan Kaesang

Kaesang Pangarep saat berkampanye ditemani sang istri Erina Gudono. Foto: Dok. PSI
Kaesang Pangarep saat berkampanye ditemani sang istri Erina Gudono. Foto: Dok. PSI

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep terus melakukan kampanye terbuka ke berbagai daerah Indonesia jelang Pemilu 2024, salah satunya di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (1/2/2024).


Dalam kampanye tersebut Kaesang tampil menarik, menggunakan kemeja putih dengan motif bunga pada bagian empat sisinya atas dan bawah. 

Tak hanya itu, empat bunga tersebut dibalut dengan perpaduan batik khas Indonesia dengan warna kuning langsat, cokelat, abu-abu, biru muda, dan hitam.

Setelah ditelusuri kemeja tersebut bernama Buppa yang diproduksi oleh brand lokal asal Jakarta yaitu Baga yang merupakan bagian dari Bonolo.

Bonolo merupakan perusahaan pakaian yang berfokus membuat kemeja tenun untuk laki- laki. Bonolo didirikan oleh Ergy Adhitama pada Januari 2016 dan baru mulai aktif menjual produknya pada Juni 2016. 

"Bukan cuma baju biasa, Buppa ternyata bisa jadi jurus jitu," tulis Baga, dilandir dari akun instagram resminya, Jumat (2/2/2024).

Hadir sebagai brand lokal modern, Bonolo membawa perubahan fashion di Indonesia terutama dengan konsep motif beragam sehingga cocok untuk kalangan kaum muda.

Design kemeja Buppa dibuat seunik mungkin, agar kesan yang ingin tonjolkan oleh penggunananya adalah colorful dan catchy atau menarik.   

"Di Buppa, Baga pengen ngehasilin kesan yang colorful dan catchy", jelasnya.

Untuk harganya, Buppa dibanderol Rp 475,000 yang dijual melalui situs resmi Binolo, media sosial dan platform jual beli online.

Melihat kemeja tersebut kerap digunakan Kaesang dalam beberapa kegiatan. Warganet yang mengetahuinya, ikut berkomentar.

"Dipake sama Mas kaesang," ungkap @antowiyanto344.

"Ini seperti yang dipakai Kaesang ya," tanya @nolosscollection.

"Yes (ya), betul sekali," tutup @_Baga.id.